Berita

BERSAMA DIRJEN PSP KEMENTAN RI, GUBSU DAN WALIKOTA MEDAN MEMBUKA GELARAN PASAR MITRA TANI
Sabtu, 30 April 2022, 17:14:14 WIB
Kategori: Nasional
11 Kali Di Lihat

Share :    




Bersama dengan Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana ( DIRJEN PSP)  Kementerian Pertanian Bapak Ali Jamil, Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi, Walikota Medan Bapak M. Bobby Afif Nasution juga didampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Ibu Emilia Lubis meninjau serta membuka pelaksanaan Pasar Mitra Tani yang dilaksanakan di Kelurahan Pangkalan Mansyur Kota Medan, Sabtu (30/4/2022).

Terselenggaranya acara ini berkat kolaborasi yang tercipta antara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia secara serentak sehingga diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir akan kesediaan bahan pangan pokok yang ada saat ini terlebih mendekati libur hari raya Idul Fitri 1443 H yang sebentar lagi akan dirayakan oleh kaum muslimin di Indonesia. Selain kebutuhan pokok pada gelaran kali ini juga dijual beberapa hasil komoditi pertanian.sehingga adanya gelaran Pasar Mitra Tani ini sebagai wujud intervensi pemerintah terhadap nilai jual bahan pokok yang beredar dimasyarakat sehingga masyarakat mudah untuk menjangkaunya.

Pada gelaran kali ini terpantau harga kebutuhan pokok yang dijual relative lebih murah dari harga bahan pangan pokok yang dijual dimsyarakat umumnya. Sehingga masyarakat begitu antusias dengan adanya pelaksanaan gelaran seperti ini.

Bersama dengan Kementrian Pertanian yang dihadiri oleh Bapak Ali jamil, Gubsu Edy Rahmayadi, beserta forkopimda dan Juga Walikota Medan secara resmi membuka gelaran Pasar Mitra Tani ini ditanda dengan pemotongan pita yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara. Kemudian acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya yaitu tali asih kepada anak yatim, orang tua jompo dan para duafa yang selanjutnya para pemimpin tersebut meninjau stand yang hadirkan pada gelaran acara tersebut.