• SEKILAS INFO
728 x 90

Home / Kategori : Berita

Dinas Ketahanan Pangan Medan Monitor Makanan di Ramadan Fair

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Medan, Muslim Harahap saat memimpin pemeriksaan makanan dan minuman yang dijual di Ramadan Fair ke XV, Jumat (18/5/2018) sore.

Medanbisnisdaily.com-Medan. Untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual pada even Ramadan Fair ke XV aman, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan melalukak monitoring atau pengecekan, Jumat (18/5/2018) sore.

Dinas Ketahanan Pangan membeli hampir dari seluruh stand yang ada di Ramadan Fair untuk selanjutnya diperiksa di 2 unit mobil laboratorium yang sengaja dibawa ke lokasi.

"Beberapa jenis makanan yang kita periksa tadi, adalah lontong, bakso, mie kuning, mie tiau, thai ice, gren tea, agar-agar, bubur, dimsum dan sate. Namun, zat berbahaya yang biasa digunakan pada makanan seperti borax, formalin, siklamat dan metil yellow, tak kita temukan," ujar Muslim Harahap, Kepal Dinas Ketahanan Pangan Medan.

Muslim menyebut, hasil pemeriksaan ini akan kita sampaikan ke Panitia Ramadhan Fair. Lebih lanjut, Muslim menyebut kegiatan itu sebagai langkah pencegahan serta upaya melindungi masyarakat.

Selain itu, dikatakan Muslim para penjual makanan, juga harus dihimbau dan diingatkan agar menjual makanan yang baik dan sehat. Begitu juga dengan pemahaman akan zat yang berbahaya digunakan dalam makanan, dikatakan Muslim diingatkan pada para penjual makanan, sehingga tidak ada lagi alasan tidak mengetahui.

"Jangan sampai sudah ada yang sakit perut dulu, baru kita bertindak. Pemerintah Kota Medan sudah berkomitmen melindungi masyarakat, " lanjutnya.

0 Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply

0 Komentar



Info Terkini

Link Terkait

Agenda

Video

Masalah, Solusi, Tantangan, dan Harapan Pangan Indonesia

Rabu, 2018-06-06

Indeks Berita

Polling

    Apakah Dinas Ketahanan Pangan telah cukup memberikan informasi kepada publik

     Lumayan
     Kurang
     Sangat Bagus

Statistik

    Pengunjung Online : 1
    Kunjungan hari ini : 11
    total hits: 45764